Persiapan Pilkada Serentak di Jawa Barat Tahun 2017, Bawaslu Jabar Lantik Panwaslu Kab. Bekasi, Kota Cimahi dan Kota Tasikmalaya

Bandung, Bawaslu Jabar – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Prov. Jawa Barat, Drs. Harminus Koto telah melantik Panwaslu Kab. Bekasi, Kota Cimahi dan Kota Tasikmalaya dalam rangka pemilihan Kepala Daerah secara langsung serentak pada Tahun 2017 yang bertempat di Kantor Bawaslu Jabar, Jln Turangga 25 Kota Bandung, Senin (30/5).

Ketua Bawaslu Jawa Barat, Drs. Harminus Koto dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya sebagai anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2017. Dalam arahannya, Ketua menyampaikan bahwa dengan dilantiknya ini merupakan awal bekerja sebagai lembaga pengawas Pemilu di tingkat Kabupaten/Kota dengan penuh tanggung jawab, independen dan profesionalisme.

“Setelah pelantikan ini, maka segera mempersiapkan berbagai langkah-langkah kerja sesuai dengan tahapan Pilkada yang telah dimulai berdasarkan Peraturan KPU. Di samping itu, kita akan melaksanakan Bimtek sebagai pembekalan dalam menjalankan tugas fungsinya di lembaga pengawasan pemilu” Tegas Ketua.

“Bagi Anggota Panwas yang telah dilantik kami berharap agar segera berkoordinasi dengan pemerintah daerahnya masing-masing terkait mempersiapkan anggaran dan sumber dayanya dengan harapan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dapat segera dilaksanakan secepatnya”. Terang Koto.

“Di samping itu dalam mempersiapkan pembentukan struktur lembaga pengawasan tingkat kecamatan agar berkoordinasi dengan Bawaslu Jawa Barat.” Tegas Harminus.

Adapun yang dilantik sebagai Panwas Kab. Bekasi yaitu : Akbar Khadafi, S.Pd, Iwan Setiyono, SP, dan Ondang, SE. Sedangkan anggota Panwas Kota Cimahi yaitu : Drs. H. Abidin, Jusapuandy, S.IP dan Y. Sutaryadi, ST. kemudian yang dilantik sebagai Panwas Kota Tasikmalaya yaitu : Ede Supriyadi, S.IP, Rino Sundawaputra, S.IP dan DR. Syarif Hidayat, M. Pd.

Dalam pelantikan tersebut hadir Pimpinan Bawaslu Jabar, Drs. Wasikin Marzuki, Yusup Kurnia, S.IP dan Kepala Sekretariat Bawaslu Jabar, Drs. Eliazar Barus, M.Si. serta tamu undangan ikut Hadir dari Pemerintah Kota Cimahi, KPU Cimahi, Kab Bekasi serta KPU Tasik dan tamu undangan lainnya. (An)

Sumber Berita: www.jabar.bawaslu.go.id

Tinggalkan komentar